Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

4 min read

Harga Tiket Masuk Taman Safari – Apakah Anda sedang mempertimbangkan destinasi wisata untuk berlibur bersama si kecil? Mengapa tidak berkunjung saja ke Taman Safari? Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok bagi Anda untuk memperkenalkan berbagai jenis binatang secara lebih dekat kepada si kecil. Bahkan, Anda bisa mengajaknya beratraksi langsung dengan beberapa hewan di sini. Selanjutnya, Anda bisa mengecek secara detail mengenai atraksi wisata apa saja yang ada serta berapa harga tiket masuk Taman Safari di bawah ini.

Atraksi Wisata yang Ada di Taman Safari

Perlu Anda ketahui bahwa ada 2 Taman Safari di Indonesia yaitu Taman Safari Bogor di Jawa Barat dan Taman Safari Prigen di Jawa Timur. Masing-masing memiliki keunikannya masing-masing. Namun, pada sesi kali ini kita akan membahas mengenai Taman Safari Cisarua Bogor yang menawarkan beberapa atraksi utama, meliputi:

  1. Berkelana menuju “alam liar”

Atraksi utama dari wisata safari adalah bertemu dengan hewan liar yang berkeliaran dengan bebas di alam liar. Jadi, Anda akan merasakan sensasi yang sangat berbeda dibandingkan ketika berkunjung ke kebun binatang. Anda tidak akan menyaksikan binatang yang berjalan di dalam kandang. Tetapi, Anda bisa menyaksikan singa atau harimau benar-benar berlarian bebas di padang yang luas. Nah, sensasi inilah yang hendak dihadirkan oleh Taman Safari Indonesia lewat Safari Journey.

Perbedaan dengan padang safari yang sesungguhnya, Safari Journey di Taman Safari Anda akan lebih terjamin keamanan dan keselamatannya. Di sini, bukan hewannya yang ditaruh di dalam kandang, tetapi pengunjung yang akan dimasukkan ke dalam “kandang” Maksud dari kandang di sini adalah mobil pribadi milik pengunjung atau bus yang disewakan oleh pihak Taman Safari.

Pengunjung bisa melihat langsung ketika unta, zebra, atau binatang lainnya menyeberang jalan dengan santai. Bahkan, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan binatang liar yang tidak buas seperti memberi makan jerapah atau zebra. Selain itu, Anda juga bisa membeli tiket masuk Taman Safari untuk bisa merasakan berwisata safari di malam hari.

  1. Terjun ke “alam liar”

Bukan hanya sekadar melihat hewan-hewan bebas di alam liar, Anda juga bisa menjelajah ke tengah alam juga. Namun, bukan di wilayah dimana hewan-hewan tersebut tinggal. Ada atraksi Safari Trek yaitu kegiatan susur hutan tropis melewati sungai dan air terjun. Rute Safari Trex terbagi menjadi 2 paket meliputi paket 3 km dan 9 km. Anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan, tetapi tetap akan ada pemandu yang menemani selama perjalanan. Selain itu, ada juga arena outbond yang tersedia seperti rope climbing dan flying fox. Atraksi ini belum termasuk dalam tiket masuk Taman Safari terusan. Jadi, Anda perlu membeli tiket secara terpisah.

  1. Pertunjukan hewan edukatif

Selain melihat hewan-hewan yang hidup liar, Taman Safari juga menawarkan pertunjukan hewan-hewan yang digelar sekali hingga dua kali sehari, seperti dolphin show, sea lion show, tiger show, elephant show, bird of prey show, dan pertunjukan dari berbagai jenis binatang. Pertunjukan-pertunjukan ini diadakan untuk memberikan edukasi kepada para pengunjung untuk mencintai lingkungan dan ikut menjaga kelestarian hewan. Jangan khawatir karena pertunjukan ini dilakukan oleh para pawang yang terlatih sehingga penonton bisa menyaksikan dengan aman. Anda bisa menyaksikan secara gratis karena sudah termasuk ke dalam tiket masuk Taman Safari terusan.

  1. Baby zoo

Anda bisa lebih dekat dari menggendong hingga berfoto bersama hewan-hewan yang ada di Taman Safari. Ada arena Baby Zoo dimana Anda bisa berfoto bersama hewan-hewan yang masih bayi dan anak-anak. Ada bayi harimau Sumatera, singa, orang hutan, kanguru, dan lemur. Ada juga berbagai spesies burung langka. Bahkan, ada atraksi dimana Anda bisa naik gajah dan berkeliling hutan selama sekitar 1 jam, atau unta dan kuda poni.

  1. Waterpark

Taman Safari juga menyediakan wahana permainan air dan berenang yang bersebelahan dengan panggung pertunjukan aneka satwa. Waterpark di Taman Safari dilengkapi dengan berbagai permainan seperti Spiral Water Slide, Kiddy Pool, Lazy River, dan lain sebagainya. Bahkan, ada wahana yang sedikit ekstrim dimana pengunjung bisa berenang bersama dengan buaya dan linsang.

  1. Wahana permainan

Selain wahana bermain air, di Taman Safari juga menyediakan sekurang-kurangnya 20 wahana seperti kereta gantung, Boom Boom Car, Flume Ride, Gajah Terbang, Sepeda Layang, Rumah Hantu, dan lain-lain. Harga tiket wahana Taman Safari yang satu ini terbagi menjadi 2 macam yaitu wahana yang bisa dinikmati dengan bebas menggunakan terusan dan wahana yang harus membeli tiket secara terpisah.

  1. Terbang dengan Balon Udara

Bagi Anda yang suka dengan ketinggian, ada wahana Hot Air Balloon di Taman Safari. Jadi, Anda bisa menikmati pemandangan dari ketinggian 40 meter di atas balon udara selama 10 menit. Sekali angkut, satu balon udara bisa mengangkut sebanyak 6 orang. Ingat, bagi ibu hamil dilarang untuk naik ke wahana yang satu ini. Siapkan uang terpisah karena atraksi yang satu ini belum termasuk tiket masuk Taman Safari.

Jika Anda berkunjung ke Jawa Timur, ternyata harga tiket masuk Taman Safari Prigen berbeda dengan Taman Safari Bogor. Harga tiket masuk Taman Safari Prigen, terutama pada tiket terusannya terbilang lebih mahal. Hal ini dikarenakan Taman Safari Prigen menawarkan beberapa atraksi yang lebih lengkap seperti Water Park, Jurassic 4D Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, dan Journey to the Temple of Terror. Walaupun lebih mahal, Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu bermain dengan mengunjungi lebih banyak atraksi wisata.

Transportasi Menuju Taman Safari

Ramainya pengunjung yang berkunjung ke Taman Safari membuat akses menuju ke sini terbilang sudah sangat terjangkau. Nah, ada 2 pilihan transportasi, yaitu:

  1. Menggunakan transportasi umum

Jika menempuh perjalanan dari Jakarta, Anda bisa mengambil bus dengan jurusan Bandung via Puncak. Setelah sampai di pertigaan Taman Safari Indonesia, ganti dengan naik angkot atau ojek yang siap mengantar langsung sampai tujuan. Selain bus, Anda juga bisa memilih naik KRL jurusan Stasiun Bogor. Sampai di Bogor, naik angkot hijau nomor 02 jurusan Sukasari lalu oper dengan angkot biru jurusan Cisarua. Atau, naik angkot 03 jurusan Baranangsiang, lalu oper L300 jurusan Puncak sebelum melanjutkan perjalanan dengan ojek atau angkot menuju Taman Safari.

Bagi Anda yang dari luar Jakarta, bisa memilih naik bus dengan jurusan Jakarta via Puncak. Turun di pertigaan Taman Safari Indonesia, sebelum melanjutkan perjalanan dengan cara yang sama yaitu ojek atau angkot.

  1. Menggunakan kendaraan pribadi

Apabila Anda memilih menggunakan kendaraan pribadi khususnya mobil, Anda bisa mengambil arah Jakarta/Bogor. Lewatkan di jalur Tol Jagorawi menuju Gadog atau Ciawi. Keluar dari tol, lanjutkan perjalanan menuju Cisarua Puncak. Masuk ke Jalan Raya Puncak, Anda bisa berbelok ke kanan menuju Jalan Taman Safari yang menempuh jalan sepanjang 2 km.

Sedangkan bagi Anda yang berasal dari Bandung, Anda bisa mengambil jalur Tol Purbaleunyi menuju Padalarang. Lanjutkan perjalanan dengan menempuh jalan Labuan-Cianjur menuju ke arah Cisarua Puncak. Sesampainya di pertigaan dengan tanda plang besar bertuliskan Taman Safari Indonesia, Anda bisa belok ke kiri untuk sampai ke tujuan.

Saat sedang musim liburan atau tanggal merah, akses jalan menuju Taman Safari sangatlah padat. Apalagi ketika ada promo tiket Taman Safari, maka jalur puncak akan cenderung macet. Maka dari itu, sangat disarankan untuk berangkat sejak subuh atau menginap sehari sebelumnya.

Harga Tiket Masuk Taman Safari

Sebelum berkunjung ke Taman Sari, Anda perlu mengetahui berapa harga tiket masuk Taman Safari Indonesia. Nah, di bawah ini ada daftar harga tiket masuk Taman Safari yang bisa Anda jadikan patokan, termasuk daftar harga member Taman Safari bagi Anda yang akan sering berkunjung.

 

Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor Siang Hari

Safari SiangNusantaraMancanegara
Dewasa (6 tahun ke atas)Rp. 150.000Rp. 300.000
Anak (1-5 tahun)Rp. 140.000Rp. 250.000
MobilRp. 15.000Rp. 15.000
BusRp. 20.000Rp. 20.000
Sepeda MotorRp. 5.000Rp. 5.000

 

Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor Malam hari

Safari MalamNusantaraMancanegara
Dewasa (6 tahun ke atas)Rp. 150.000Rp. 300.000
Anak – Anak (1-5 tahun)Rp. 140.000Rp. 250.000
MobilRp. 15.000Rp. 15.000

Disclaimer : harga Tiket masuk taman safari ciserua bogor ini dapat berubah sewaktu – waktu tanpa meberitahuan terlebih dahulu sesuai dari pihak pengelola wisata yang mementukan.

Jam Operasional Taman Safari Cisarua Bogor

TiketWeekdayWeekend
Safari Siang08:30 Wib – 17:00 Wib08:00 Wib – 17:00 Wib
Safari MalamVarious Animal:21:00 – Fire Dance:22:10 WibVarious Animal:21:00 – Fire Dance:22:10 Wib

 

Peta Lokasi Taman Safari Cisarua Bogor

 

Itulah sedikit ulasan tentang Harga Tiket Masuk Taman Safarai Cisarua Bogor Terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info harga tiket masuk taman safari di atas bisa berguna untuk anda yang ingin berkunjung ke taman safari dengan teman atau kerabat anda seupaya liburan semakin seru dan juga hemat. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke cekhargatiket.com untuk mendapatkan info harga tiket terbaru dan terupdate lainnya.

Incoming search terms:

  • taman safari bogor
Budi Santoso
Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!