Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut

4 min read

Harga Tiket Masuk Museum Angkut – Tujuan liburan memang untuk bersenang-senang dan juga me-refresh diri dari segala keruwetan yang ada selama bekerja. Malang adalah salah satu kota favorit liburan akhir-akhir ini karena mempunyai beberapa lokasi wisata yang menarik. Contohnya saja museum angkut. Pasti terdengar asing bukan di telinga kalian? Untuk harga tiket masuk museum angkut terbaru memang terbilang cukup terjangkau. Tetapi Anda bisa menemukan banyak hal di tempat ini. Salah satunya adalah pengetahuan sejarah tentang kendaraan yang dari dulu hingga sekarang. umur tempat wisata ini memang terbilang baru, karena baru dibuka dan diresmikan tanggal 9 Maret 2014 lalu. Sehingga keadaannya juga semuanya terlihat baru.

Meski terbilang tempat wisata baru yang ada di Batu, Malang, akan tetapi kepopulerannya sudah terdengar di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Seperti halnya taman pintar yang ada di Jogja, tempat ini juga menyajikan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak dan orang dewasa yang mengunjunginya. Jadi, meski harga tiket masuk museum angkut terbaru memang murah, bukan berarti kualitas dari tempat tersebut murahan, justru kebalikannya. Anda akan mendapatkan kebahagiaan, ilmu, menghilangkan penat dan membuat anak-anak Anda senang dengan beberapa wahana yang ada di sana. Jadi, bukan hanya terdapat museum saja, tetapi ada wahana juga.

 

Sejarah Museum Angkut Malang

Setiap tempat, pasti memiliki sejarah tertentu yang memang menjadi cikal bakal berdirinya tempat tersebut. Begitu pula dengan museum angkut ini, ada sejarah museum angkut yang tentunya menjadi awal, mengapa museum ini bisa dibangun. Dicetuskan oleh salah satu perusahaan yang terkenal, yang mengelola dan mendirikan tempat-tempat wisata terkenal yang ada di Jawa Timur, yaitu yang mendirikan objek wisata Jawa Timur Park, Batu Secret Zoo, dan beberapa objek wisata lainnya. Tentu saja, perusahaan ini memiliki pengalaman yang bagus dalam mengelola sebuah tempat wisata dan juga mengatur segalanya tentang museum angkut dari mulai konsep hingga harga tiket masuk museum angkut terbaru, sehingga terciptalah museum angkut yang terorganisir.

Selanjutnya, para pendiri museum angkut ini sengaja mendirikan museum ini dengan tujuan sebagai bentuk apresiasi. Apresiasi tentang apa? Tentu saja tentang perkembangan kendaraan dari zaman dahulu ketika kendaraan pertama kali yang ada, hingga kendaraan yang super canggih seperti sekarang ini. Anak zaman sekarang, memang sudah sedikit malas jika belajar tentang sejarah, karena mereka menganggapnya membosankan. Padahal dengan belajar sejarah, kita bisa menghargai hal-hal yang dulu pernah ada, dan kita jadi tahu perjuangan manusia zaman dulu yang bisa membuat kehidupan sekarang jauh lebih mudah. Untuk itu, museum ini, dengan tujuan memberikan pendidikan, jadi harga tiket masuk museum angkut terbaru juga tidak akan mahal, serta bagi seorang siswa, juga ada promo tiket masuk yang menarik.

mungkin memang, museum angkut yang ada di Jawa Timur, konsepnya hampir sama dengan museum angkut Jakarta. Tetapi kedua tempat ini tentu saja memiliki keunikan masing-masing yang bisa membuat Anda akan mengetahui perbedaannya. Jika Anda baru pertama kali ke Batu Malang dan ingin menuju ke museum angkut, pasti mengalami kesulitan untuk mengetahui rutenya. Untuk rute museum angkut Batu Malang, sebenarnya cukup mudah. Terletak di jalan terusan Sultan Agung no. 2 kota wisata Batu, Malang. Karena memang terdapat di sekitar perkotaan, sudah pasti akan mendapati petunjuk arah dari jalan-jalan yang Anda lalui. Atau Anda juga bisa dengan menggunakan peta yang ada di Google yang tersedia lengkap beserta dengan harga tiket masuk museum angkut terbaru, yang biasanya memang akan tertulis jelas pada petunjuk yang ada di Google.

 

Wahana Wisata Museum Angkut

Kebanyakan orang, pasti jika mendengar wisata museum, pasti akan merasa membosankan. Tetapi berbeda jika museum yang dimaksud adalah museum angkut yang ada di Batu Malang, Jawa Timur. Hal ini karena ada museum yang dikemas dengan cara yang menarik dan membuat justru betah berlama-lama menghabiskan waktu di dalamnya. Ternyata, di sana terdapat wahana yang biasa disebut dengan zona museum angkut. Dan tiap-tiap zona yang ada di sana memiliki ciri khas yang khusus yang membuat para pengunjung pasti akan sangat menyukainya. Untuk harga tiket masuk museum angkut terbaru juga biasanya diatur satu paket sekaligus, atau sendiri-sendiri. Zona-zona tersebut diantaranya adalah:

1. Zona edukasi

Nah, seperti yang tertulis di atas tentang tujuan didirikannya museum angkut ini. Di zona edukasi tentu saja berisi tentang transportasi-transportasi dari zaman dahulu sekali, hingga se-canggih sekarang.

2. Zona Uni Eropa

Seperti dengan namanya, zona ini menampilkan suasana-suasana yang ada di beberapa Negara benua Eropa seperti Inggris, Itali, Perancis dan juga Jerman. Di tempat ini, Anda akan merasakan sendiri bagaimana suasana yang ada di Eropa, beserta dengan sejarah kendaraan yang ada di Negara tersebut.

3. Zona Jepang

Kemudian, di sana juga ada zona Jepang. Bagi yang sangat menyukai budaya Jepang, tentu setuju jika tempat ini membuat orang yang mengunjungi tempat ini seperti berada di Jepang. Dan juga tidak lupa pula untuk memunculkan sejarah kendaraan, dimana Jepang memang pusatnya pembuatan kendaraan-kendaraan dengan merek ternama hingga terkenal sampai seluruh dunia.

4. Zona Hollywood

Bagi Anda yang sangat menyukai film-film Hollywood, pasti berkeinginan untuk bisa ke sana. Tidak usah jauh-jauh untuk itu, tidak perlu ke Amerika lagi. Karena di Museum Angkut terdapat zona Hollywood yang akan membawamu merasakan suasana yang ada di Hollywood itu seperti apa. Mungkin harga tiket masuk museum angkut terbaru ada yang mahal, tetapi setelah melihat fasilitas-fasilitasnya, pasti akan merasa sangat puas.

5. Museum D’Topeng

Ternyata, di dalam museum angkut ini, terdapat museum lain yang ada di dalamnya, yaitu museum D’topeng. Museum ini berisikan tentang kesenian, yaitu berupa topeng tradisional yang ada di seluruh Indonesia, vintage, keramik yang terbuat dari ukiran asli, dan ada pula Al-Qur’an kuno yang dipamerkan di museum tersebut.

6. Pasar Apung

Tidak perlu ke Muara Kuin untuk bisa mencoba berbelanja di pasar Apung, karena di museum angkut, ada zona pasar apung yang menjual berbagai macam dari makanan, oleh-oleh pernak-pernik, kerajinan dan lain sebagainya. Anda akan merasakan bagaimana berbelanja dalam keadaan yang terapung.

Zona-zona tersebut sudah pasti akan membuat para pengunjung betah jika berlama-lama di sana. Karena tersedia berbagai tempat dengan suasana yang berbeda-beda pula. Fasilitas yang ada di sana juga lengkap. Ada toilet yang cukup bersih, masjid, tempat makan atau restoran, pusat oleh-oleh dan lain sebagainya. Penjagaannya juga baik, sehingga Anda tidak usah khawatir. Tetapi perlu juga waspada dengan orang-orang yang jahat. Setelah membaca tentang museum apung ini, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut? Satu keluarga bisa diajak dengan berbagai paket dari daftar harga tiket masuk museum angkut terbaru berikut ini:

 

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malam Terbaru

HariHarga Tiket
Senin – Kamis (Weekday)Rp. 70.000
Jumat – Minggu (Weekend)Rp. 80.000

Syarat & Ketentuan :

  • Tinggi badan 85 cm ke atas dikenakan tiket penuh.
  • Jika Anda ingin masuk ke museum topeng, anda hanya perlu menambah bayar harga tiket masuk Rp. 10.000
  • Untuk anda yang sedang membawa kamera untuk foto – foto sejenis Polaroid, DSLR, Kamera Digital, Handycam kecuali handphone akan di kenakan biaya tambahan sebesar Rp. 30.000

 

Jam Operasional Museum Angkut

Wisata Museum angkut di buka setiap hari mulai jam 12.00 Wib sampai dengan jam 20.00 Wib. Sedangkan untuk jam operasional loket nya di buka mulai jam 11.00 Wib dan di tutup pada jam 19.30 Wib.

 

Peta Lokasi Museum Angkot

 

Itulah sedikit sharing tentang Harga Tiket Masuk Museum Angkut Terbaru Kali ini. Semoga dengan adanya info harga tiket masuk museum angkut di atas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda sehingga acara liburan anda bersama keluarga atau teman bisa lebih seru dan juga mengasikkan. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke cekhargatiket.com untuk bisa mendapatkan info harga tiket terbaru dan terupdate.

Budi Santoso
Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!