Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Harga Tiket Masuk GWK Bali

4 min read

Harga tiket masuk GWK untuk bulan ini sama seperti beberapa bulan yang lalu dan tidak mengalami kenaikan kecuali hari libur. GWK memiliki kepanjangan yaitu Garuda Wisnu Kencana. Sebuah obyek wisata budaya yang kini cukup terkenal karena patung Wisnu Kencananya yang begitu mempesona. Bahkan banyak yang mengatakan jika GWK adalah patung yang terbesar dan tertinggi se-Asia. Indonesia patut berbangga hati karena patung ini telah selesai digarap dan hasilnya sungguh memuaskan. Patung ini mulai pengerjannya memang sejak bertahun-tahun yang lalu. Tapi karena lamanya proses pembuatan, banyak yang mengatakan jika proyek ini tidak akan berhasil diselesaikan. Namun, nyatanya kini patung Garuda Wisnu Kencana sudah berdiri gagah di Bali.

Pada awal pemikirannya, patung ini diprakarsai oleh Yayasan Garuda Wisnu Kencana pada tahun 1992. Ini adalah jenis taman wisata budaya yang bertujuan untuk mendidik atau mengedukasi para wisatawan jika berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana Bali. Karena kurangnya peminat wisatawan Bali untuk mengunjungi taman ini, pihak yayasan akhirnya mencetuskan ide untuk membangun sebuah patung yang memiliki perkiraan tinggi 120 meter dan lebar 60 meter untuk menarik hati para wisatawan lokal ataupun asing untuk mengunjungi taman budaya Wisnu Kencana ini. Bali memang dikenal dengan tempat wisata pantai, untuk itulah sedikit trik dan ide yang cerdas agar GWK Bali ini dilirik oleh para wisatawan.

 

Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

Nama patung yang memiliki tinggi 120 meter itu adalah patung dewa Wisnu yang menunggangi Garuda. Awal tujuan taman budaya Garuda Wisnu Kencana membangun sebuah patung tersebut memang untuk menarik hati para pelancong dan wisatawan untuk datang ke tempat wisata budaya tersebut. sejak awal pembangunannya memang sudah menarik hati para wisatawan hingga tiket masuk GWK Bali selalu laris terjual setiap harinya. Apalagi jika di musim liburan, GWK akan sangat banyak dikunjungi oleh turis lokal ataupun asing. Selain itu, ternyata tempat ini memiliki pemandangan yang cukup indah, sehingga banyak yang ke sana untuk berselfie dan bahkan ada yang melakukan pre-wedding di sana.

Pembangunan patung ini memang dirasa cukup lama, pengukir dan pematung yang membuat patung Dewa Wisnu ini adalah pematung berbakat dari Bali yang bernama I Nyoman Nuarta. Beliau yang mengukir dengan detail patung raksasa Dewa Wisnu dan Garuda ini sehingga pada sekitaran akhir Agustus, patung ini telah jadi seutuhnya dan dinobatkan patung tertinggi Se-Asia dan bahkan banyak yang bilang, tertinggi di dunia. Indonesia langsung berbangga hati dengan karya seni anak bangsa ini yang begitu mempesona. Untuk masuk ke sini, harga tiket masuk GWK Bali memang cukup mahal. Tapi itu memang sangat sebanding jika yang didapat adalah obyek wisata yang bagus dan sangat mengedukasi pengunjung yang datang ke sana.

Ternyata, awal mulanya, memang Yayasan Garuda Wisnu Kencana Bali belum bisa menyelesaikan patung tersebut dengan baik dan taman wisata budaya yang dikelola kurang diminati oleh banyak wisatawan. Akhirnya pada tahun 2013, proyek GWK ini diambil alih oleh PT Alam Sutera Reality Indonesia dan menjadikan tempat tersebut sebagai tempat pementasan budaya yang megah dan juga berkelas. Serta pada tahun ini juga patung perwujudan Dewa Wisnu akhirnya selesai dibuat dengan hasil yang cukup sempurna. Kurang lebih setiap hari libur, harga tiket Garuda Wisnu Kencana yang mahal bisa ludes terjual. Memang harga tiket pada hari biasa dan hari libur, harga tiketnya berbeda.

 

Kegiatan Seru di Wisata GWK Bali

Jika Anda berniat ke sana, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan di sana. Di GWK Culture park memang tidak hanya melihat patung Dewa Wisnu yang sungguh besar, namun Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya, seperti :

1. Pertunjukkan Seni Tradisional

Nah, jika Anda ingin melihat tarian tradisional dari Bali, Anda bisa datang ke GWK dan mendatangi langsung lokasi di mana pertunjukkan kesenian tradisional itu digelar. Lokasi diadakannya pertunjukkan tersebut bernama Lotus Pond dan bisa memuat banyak penonton karena tempatnya yang cukup luas. Jika ingin masuk ke sana, Anda tidak lagi membayar lagi karena sudah termasuk harga tiket masuk GWK Bali. jadi Anda tinggal masuk saja dan gratis. Ada beberapa pertunjukkan yang bisa Anda saksikan di tempat ini, yaitu :

  1. Tari Bali, Anda bisa menyaksikannya pada pukul 10 pagi hingga jam 15.40 WIT. Pementasan ini dibagi menjadi 2 sesi pertunjukkan yaitu pagi dan juga sore.
  2. Instrumen Rindik, Anda bisa menikmatinya di area tiket masuk. Alunan musik ini juga terus dimainkan dari pagi hingga sore hari sekitar pukul 4 sore.
  3. Tari Barong Keris, tarian ini mulai pertunjukkannya pada jam 11 siang dan berakhir pada jam 2 sore dengan dibagi menjadi 2 sesi pertunjukkan.
  4. Garuda Wisnu Kencana Balet, pertunjukkan ini hanya sekali saja dan dimulai pada jam 12.00-12.40. Anda harus tepat waktu untuk bisa melihat pertunjukkan ini.
  5. Kecak Garuda Wisnu yang dimulai pada sore hari sekitar pukul 6 sore hingga jam setengah 8 malam. Tarian ini biasanya ditunjukkan pada hari Sabtu dan Minggu.
  6. Tarian Nusantara biasa dimulai pada siang hari sekitar pukul 1 siang hingga jam 1.40 siang.
  7. Outbond

Jika Anda adalah tipe orang yang suka kegiatan fisik yang cukup menguras tenaga dan ekstrem, coba saja untuk melakukan outbond di kawasan GWK culture park ini. Akan tetapi, jika masuk ke sini akan dikenai tiket masuk lagi karena diluar harga tiket masuk GWK. Tapi Anda cukup puas jika datang ke outbond ini karena bisa bermain flying fox yang cukup menguras adrenalin. Kemudian, untuk memuaskan jiwa petualangan Anda, bisa mengendarai ATV untuk berkeliling ke jalanan yang cukup terjal yang telah disediakan di sana. Nah, jika semua itu kurang menguras adrenalin, cobalah marine bridge yang mengharuskan pengunjung untuk melewati tali tali yang dipasang pada ketinggian tertentu. Itu akan sangat memacu adrenalin kalian. Tapi bagi yang mengalami phobia ketinggian, sebaiknya jangan mencobanya.

2. Balarung Dewi Sri

Sebenarnya ini adalah tempat untuk pertemuan, tapi pengunjung dapat melatih berbagai kesenian seperti, seni mengepang rambut, seni menghias atau menggambar kuku, seni karikatur dan bahkan seni tatto tubuh. Itu semua gratis karena sudah termasuk htm Garuda Wisnu Kencana.

3. GWK Photo Studio

Di sini Anda bisa berfoto dengan menggunakan pakaian adat Bali dan dengan background yang cukup bagus.

 

Harga Tiket Masuk GWK Bali Terbaru

Berwisata ke GWK Bali tentu akan sangat mengasyikkan karena akan ada banyak pengalaman yang bisa didapat. Untuk itulah, jika Anda ingin ke sini, persiapkan segalanya termasuk kamera untuk merekam semua momen selama berlibur di sana. Sebagai rekomendasi Anda, berikut htm Garuda Wisnu Kencana terbaru yang bisa di lihat di bawah ini :

 

Tiket Masuk Garuda Wisnu Kencana Bali

HariUmurHarga Tiket
Senin-Jumat (Weekday)DewasaRp. 80.000
Senin-Jumat (Weekday)Anak (5-12 Tahun)Rp. 70.000
Sabtu-Minggu (Weekend)DewasaRp. 90.000
Sabtu-Minggu (Weekend)Anak (5-12 Tahun)Rp. 80.000

Nb* : Anak dengan umur di bawah 4 Tahun Gratis
Disclaimer : Untuk harga tiket masuk gwk bali di atas bisa berubah sewaktu-waktu menurut ketentuan dari pihak pengelolal GWK Bali.

 

Jadwal Acara di Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

JamAcara HarianTempat
10.00 – 10.40Tari Barong & KerisAmphitheatre
11.10 – 11.50Pementasan Tari BaliAmphitheatre
11:00 – 15:00Instrument RindikJendela Bali
12:10 – 12:50Pementasan Tari BaliAmphitheatre
13:10 – 13:50Ballet Garuda WisnuAmphitheatre
14:00 – 14:40Pementasan Tari Bali Barong, Kera, RangdaAmphitheatre
15:00 – 15:40Pementasan Tari BaliAmphitheatre
16:10 – 17:20Parade Budaya BaliStreet Theatre, Plaza Wisnu, Lotus Pond
17:30 – 18:30Tari Joged BumbungStreet Theatre
18:00 – 18:20Parade Penari KecakStreet Theatre, Plaza Wisnu, Lotus Pond
18:30 – 19:15Pementasan Tari KecakAmphitheatre
19:00 – 21:00Pementasan musik akustik oleh Trio AcousticRestoran The New Beranda / Jendela Bali

 

Jam Operasional GWK Bali

Jam buka Wisata Garuda Wisnu Kencana di bali ini di buka pada setiap harinya mulai dari jam 08.00 – 22.00 Wib. Jam buka wisata GWK ini cukup lama jadi bisa di manfaatkan untuk para pengunjung untuk berkeliling, berfoto di tempat wisata.

 

Peta Lokasi Garuda Wisnu Kencana Bali

 

Itulah sedikit informasi yang berkaitan dengan Harga Tiket Masuk Garuda Wisnu Kencana Bali Terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info Harga Tiket Masuk GWK Bali di atas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang sedang berlibur di GWK, agar liburan anda bersama kerabat atau keluarga bisa semakin seru dan juga asik. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke cekhargatiket.com untuk bisa mendapatkan harga tiket terbaru dan terupdate lainnya.

Incoming search terms:

  • patung gwk bali terbaru
Budi Santoso
Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!