Harga Tiket Masuk Gunung Bromo

Rate this post

Harga Tiket Masuk Gunung Bromo – Supaya agenda wisata ke Gunung Bromo makin mudah, ada baiknya jika calon pengunjung menggunakan jasa biro travel, apalagi bagi pengunjung yang baru pertama kali hendak mendaki gunung tersebut. Walau Gunung Bromo terbilang aman namun bukan berarti kita bisa datang ke sana tanpa mempertimbangkan segala sesuatunya terlebih dahulu. Diperlukan perencanaan yang matang serta bantuan pihak-pihak yang sudah berpengalaman. Harga tiket masuk Bromo sendiri biasanya sudah termasuk paket wisata yang dibayarkan di awal. Dengan harga tersebut, ada beberapa objek wisata yang dapat kita kunjungi. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Objek Wisata di Gunung Bromo

  1. Bukit Mentigen

Sesuai namanya, Bukit Mentigen memiliki ketinggian yang masih berada di bawah ketinggian Gunung Bromo. Kelebihannya bagi traveler adalah suasananya yang sejuk serta keindahan pemandangan matahari terbenam maupun matahari terbit. Banyak pengunjung yang secara sengaja mendirikan kemah agar mereka tidak melewatkan keindahan pemandangan yang ditawarkan pada pagi-pagi buta tersebut. Selain dapat didatangi dengan mudah, Bukit Mentigen juga menjadi rute alternatif pendaki profesional yang tidak ingin naik jeep. Dari Cemoro Lawang Probolinggo, pendaki bisa berjalan menuju Gunung Bromo langsung. Senangnya lagi, rute ini pendek sehingga pendaki tidak harus menggunakan kendaraan terutama jika memang merasa kurang aman pada kendaraan yang digunakan.

  1. Bukit Teletubbies

Harga tiket masuk Bromo biasanya sudah termasuk wisata Bukit Teletubbies ini, terutama karena memang sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Namanya sendiri tentu tidak asing di telinga kita. Teletubbies adalah judul kartun anak-anak yang menceritakan empat boneka lucu yang tinggal di sebuah bukit. Keindahan Bukit Teletubbies di Gunung Bromo ini dinilai sama seperti bukit yang ada dalam kartun tersebut. Bukit ini sendiri biasa digunakan orang dewasa dalam melakukan ragam aktivitas menarik, salah satunya adalah foto prewedding. Pemandangannya memang sangat indah sehingga bisa jadi latar belakang foto yang romantis. Lokasinya yang masih di area gunung membuatnya memiliki udara sejuk serta diselimuti kabut tipis.

Untuk mencapai Bukit Teletubbies, traveler bisa melewati bagian selatan dari Gunung Bromo. Bukit ini masih berada dalam satu jalur bersama jalan yang menuju ke arah Padang Rumput Savana. Jika kita sudah mencapai Padang Rumput Savana, maka lokasi menarik berikutnya bisa ditempuh dalam waktu yang tak terlalu lama karena memang jaraknya berdekatan. Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Bukit Teletubbies, salah satunya ialah berpiknik. Piknik menyenangkan bisa dilakukan pada pagi hari. Setelah itu, kita bisa melanjutkan aktivitas dengan bermain ataupun membuat barbeque. Sebelum meninggalkan lokasi Bukit Teletubbies, traveler dapat berjemur, menghabiskan waktu dengan tidur siang ataupun menikmati minuman segar.

  1. Air Terjun Madakaripura

Di tengah pendakian yang cukup melelahkan, bertenu air terjun pastinya adalah momen menyenangkan. Di sini kita bisa bermain air serta menikmati indahnya ciptaan Tuhan tersebut. Air terjun Madakaripura sendiri berbeda dari air terjun pada umumnya. Kelebihan utamanya adalah ada beberapa air terjun pada satu area tebing terselubung di balik dinding alami berukuran raksasa. Jadi, air terjun ini terlihat seperti terkurung serta terisolasi dari dunia luar. Sinar matahari akan menembusnya pada siang hari sehingga menampakkan area tebing yang tersembunyi tersebut. Harga tiket masuknya terbilang murah dan sudah termasuk paket wisata Bromo. Harga ini juga akan semakin terbayarkan apabila kita mencoba menyaksikan sendiri keindahannya dari dataran tinggi.

Baca Juga :  Harga Tiket Masuk Eco Green Park

Airnya dingin dan menyejukkan sehingga cocok untuk berendam. Berkunjung kemari pada musim yang tepat akan memungkinkan traveler untuk masuk ke dalam genangan air mengingat bagian terdekat daratannya tak terlalu dalam. Bahkan, anak-anak juga bisa mencoba keseruan di sini selama pengawasannya cukup ketat. Lokasi wisata ini ada di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Rute menuju ke air terjun Madakaripura ialah dari Probolinggo Tongas sebelum mencapai Gunung Bromo. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara mendatangi temapat ini sehingga aksesnya menjadi semakin mudah. Saat ini, air terjun Madakaripura bahkan sudah dilengkapi akses yang bisa dijangkau kendaraan roda dua maupun roda empat.

  1. B 29 Argosari

Namanya mungkin masih asing di telinga traveler baru. Namun bagi mereka yang sudah hafal lokasi Gunung Bromo serta sering mengunjunginya, B 29 Argosari dikenal sebagai salah satu titik paling nyaman guna melakukan camping. Puncak ini memang sangat tinggi dan bahkan merupakan yang paling tinggi dari puncak-puncak lainnya di Gunung Bromo. B 29 Argosari juga memiliki ketinggian yang berada di atas penanjakan 1. Dari ketinggian yang tak main-main inlah, sangat wajar apabila pemandangannya sangat indah dan udaranya juga sejuk. Para pencari tantangan terutama akan memasukkan B 29 Argosari dalam daftar kunjungan mereka selama berada di Gunung Bromo.

Sesuai namanya, objek wisata ini berada di Desa Argosari dan termasuk Kecamatan Senduro. Traveler yang hendak berkunjung ke sana dari arah Lumajang, harus menempuh jarak sejauh 40 km. Rute paling mudah untuk menuju lokasi tersebut adalah melewati Senduro Lumajang atau jalur selatan. Tak sekedar pendakian, objek B 29 Argoasri juga memiliki kondisi tanah yang sangat cocok bagi wisatawan yang gemar motocross. Banyak aktivitas menarik serta menantang yang bisa dilakukan di sini. Penggemar wisata ekstrem serta olahraga ekstrem terutama harus mengunjungi B 29 Argosari karena dijamin akan memicu adrenalin.

  1. Bromo Milky Way

Tiket masuk Gunung Bromo biasanya sudah termasuk objek wisata satu ini. Di Bromo Milky Way, kita akan bisa melihat taman bintang yang sangat indah di langit. Pemandangan ribuan bintang di langit ini sendiri hanya akan dapat disaksikan pada malam hari. Banyak pendaki yang secara sengaja melakukan perjalanannya pada sore hari agar dapat mencapai Bromo Milky Way secara tepat waktu. Pemandangan yang indah ini sangat Instagrammable terutama bagi pecinta fotografi. Keindahan Galaksi Bimasakti yang begitu fenonemal ini hanya dapat disaksikan di beberapa titik di dunia, termasuk Gunung Bromo. Fenomena ini bahkan takkan kita temukan di gunung-gunung lain. Itulah mengapa Bromo Milky Way memiliki daya tarik tersendiri bagi wisaawan dan terutama pendaki Gunung Bromo.

Baca Juga :  Harga Tiket Masuk Jatim Park 1

Harga Tiket Masuk Gunung Bromo

Untuk bisa menyaksikan keindahan Bromo Milky Way, disarankan untuk mengunjungi titik ini antara bulan Mei hingga September. Musim kemarau akan membuat awan mendung tak menutupi keindahan Milky Way. Traveler yang mengunjungi Bromo Milky Way bisa mengabadikan momen baik lewat foto maupun video. Bahkan, lokasi wisata ini sendiri pertama kali dikenal luas berkat unggahan publik dari seorang wisatawan yang memvideokan keindahannya pada tahun 2013. Jika tidak ada video tersebut, mungkin Bromo Milky Way takkan sepopuler sekarang dan masih menjadi surga tersembunyi di Gunung Bromo. Kini, kita bisa menikmati keindahan Gunung Bromo lewat paket wisata yang dengan lengkap membawa kita mengunjungi titik-titik terindah dan terpopuler di sana. Berikut harga tiket Bromo selengkapnya yang terbaru.

Tiket Masuk Bromo Untuk Wisatawan Lokal dan Asing

WisatawanHari Biasa(Weekday)Hari Libur(Weekend)
Wisatawan LokalRp. 27.500Rp. 32.500
Wisatawan MancanegaraRp. 217.500Rp. 317.500

Tiket Masuk Kendaraan ke Gunung Bromo

Jenis Kendaraan(Sekali Masuk)Harga
Kendaraan Roda 4Rp. 10.000
Kendaraan Roda 2Rp. 5.000
SepedaRp. 2.000

Disclaimer : Untuk daftar harga tiket masuk gunung bromo di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan dari pihak pengelolal dari Gunung Bromo.

Peta Lokasi Wisata Gunung Bromo


Itulah sedikit informasi yang berkaitan dengan Harga Tiket Masuk Gunung Bromo Terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info Harga Tiket Gunung Bromo di atas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang ingin berlibur dan menikmati udara sejuk dan keindahaan Gunung Bromo. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke cekhargatiket.com untuk bisa mendapatkan info harga tiket terbaru dan terupdate lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

/* */