Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Harga Tiket Masuk Dufan

8 min read

Dufan merupakan singkatan dari Dunia Fantasi. Siapa sih di Indonesia yang belum pernah mendengar Dufan, terutama masyarakat Ibu Kota. Dufan selalu menjadi tujuan wisata terfavorit banyak orang. Untuk sekadar melepas penat atau menghabiskan waktu berlibur bersama teman dan keluarga. Alasan apapun, Dufan memang lokasi wisata paling tepat. tiket masuk Dufan sendiri beragam macamnya, tergantung jenis kendaraan dan usia pengunjung. Bagi Anda yang ingin merasakan liburan menyenangkan dengan rute yang mudah di jangkau dari pusat kota jakarta, anda dapat memilih tempat ini sebagai tempat wisata pilihan. Harga tiket Dufan yang Anda bayarkan tentunya sepadan dengan keseruan yang akan didapatkan di dalam. Nah, sebelum berkunjung ke Dufan, yuk kita mengenal tempat wisata ini lebih dekat lagi.

Setiap tempat wisata memiliki keunikannya sendiri. Di Taman Mini saja ada maskot Hanoman yang mencerminkan karakter tempat tersebut. Di Dufan ada maskot kera bekantan yang diberi nama sama seperti tempat wisata tempat ia tinggal, Dufan. Mungkin Anda penasaran kenapa Dufan memilih kera bekantan untuk maskotnya. Jawabannya sangat sederhana, yaitu dulu sebelum dibangun kawasan Dunia Fantasi, kawasan tersebut adalah kawasan yang penuh dengan kera. Lalu, kenapa kera bekantan? Kera yang satu ini termasuk kedalam jenis kera yang hampir punah dan sekarang dilindungi oleh pemerintah. Nah, dari situlah sejarah maskot Dufan si kera bekantan ini. Dengan menggunakan promo tiket masuk Dufan saat membeli tiket masuk Dufan, Anda bisa melihat dan bertemu dengan si Dufan kera bekantan dengan tiket yang lebih murah.

 

Kawasan-Kawasan di Dufan

Setelah memasuki kawasan Dufan, Anda akan melihat 9 jenis kawasan yang berbeda. Setiap kawasannya menunjukkan ciri khas dari daerah yang direpresentasikan, seperti kawasan Jakarta dan lain-lainnya. Tidak hanya kawasan dalam negeri, Dufan juga memiliki wahana khas kawasan dari luar negeri. Berikut ini ulasan menariknya:

1. Kawasan Jakarta

Mulai memasuki Dufan dengan tiket masuk Dufan yang sudah di tangan, Anda akan melihat ada kawasan Jakarta. Di dalam kawasan ini Anda akan menemukan wahana komidi putar. Wahana ini berputar searah jarum jam dan Anda bisa menikmati suasana Dufan yang indah dari sini. Komidi putar adalah wahana permainan yang biasanya suka muncul di pasar malam di daerah Jakarta dan sekitarnya.

2. Kawasan Kalila

Kawasan ini merupakan kawasan baru di Dufan, karena ia baru berusia 8 tahun. Dibuka pada tanggal 18 Juni 2011, kawasan kalila selalu menjadi daya tarik utama pengunjung yang datang dari jauh. Disini, Anda akan menyaksikan pertunjukkan drama musical. Ceritanya adalah ikon-ikon Dufan, si kera bekantan dan teman-temannya, yang tinggal di hutan namun terancam oleh bencana gunung berapi yang meletus. Bagi anak-anak dan orang dewasa yang mendampingi, pertunjukkan ini sangat seru karena menggabungkan empat elemen menarik: film, animatronic, musical show dan special effect untuk membangun suasana.

3. Kawasan Indonesia

Selain menampilkan kawasan Jakarta, Dufan juga memiliki kawasan Indonesia. Di dalam kawasan ini, Anda akan mencoba wahana yang menantang adrenalin. Dibuka sejak 10 juni 2007, wahana ini termasuk wahana yang sudah lama. Menaiki wahana ini, Anda akan dibawa naik ke atas hingga sangat tinggi lalu dijungkirbalikkan. Anda berani mencobanya? Wahana ini hanya untuk Anda yang pemberani ya!

4. Kawasan Eropa

Ada 3 wahana dan 1 panggung pertunjukkan yang bisa Anda temui ketika memasuki kawasan eropa. Dengan tiket masuk Dufan di tangan, Anda dapat mencoba sensasi menaiki wahana beng-beng, kicir-kicir raksasa yang memutar-mutar tubuh Anda di udara, hysteria yang memacu adrenalin Anda ketika diluncurkan ke atas menara dengan kecepatan 4G. Sedangkan, di atas panggung pertunjukkan maksimal, Anda bisa menyaksikan operet karya musisi, koreografer dan dramawan terkenal Indonesia. Seru pastinya!

5. Kawasan Fantasi Hikayat

Kawasan ini sangat menarik, karena Anda akan merasakan sensasi mengelilingi luar angkasa. Pengunjung akan menaiki kendaraan yang terlihat seperti piring terbang. Membuat Anda merasa seperti seorang alien dari planet yang jauh. Kemudian piring terbang ini akan dibawa berkeliling masa depan dengan dipersenjatai laser. Nah, harga tiket masuk Dufan yang telah Anda bayarkan tidak akan sia-sia.

6. Kawasan Fantasi Yunani

Tentunya Anda sering mendengar tentang cerita-cerita dari Yunani. Nah, dengan tiket masuk Dufan Anda bisa memasuki area dimana Dufan membuatnya menjadi kenyataan. Perasaan yang seperti membuat Anda berada di dunia yang menegangkan. Di sini Anda bisa menaiki beberapa wahana menantang adrenalin, seperti Halilintar, Ombang Ambing, Ontang Anting, Pontang Pontang, Arung Jeram, Hikayat Games, dan Teater Simulator dimana Anda bisa menyaksikan berbagai macam film menarik.

7. Kawasan Amerika

Beberapa wahana yang bisa Anda nikmati di kawasan khas Amerika ini adalah Lorong sesar, Niagara, Poci-poci, Rango-Rango, dan Tembak Jitu. Di dalam Lorong Sesat, Anda akan disesatkan oleh kaca-kaca yang dipasang sepanjang 90 meter. Anda akan kebingungan mencari jalan keluar. Sementara Rango-Rango adalah rumah bergaya khas country cottage di Amerika, namun bangunannya miring sehingga Anda harus susah payah keluar dari sana.

8. Kawasan Istana

Kemudian, di dalam kawasan ini Anda akan bertemu dengan 10 gaya bangunan arsitektur di Indonesia. Istana-istana yang dibangun tersebut terinspirasi dari keberagaman budaya-budaya yang ada di Negara kita. Nah, di setiap istana juga banyak boneka animatronic uang mengenakan pakaian tradisional Indonesia. Mereka menatap Anda dan menyanyikan lagu-lagu rakyat. Anda bisa ikut bernyanyi bersama mereka.

9. Kawasan Asia

Ini adalah kawasan terakhir yang bisa Anda kunjungi setelah masuk dengan tiket masuk Dufan dicap ke tangan Anda. Di sini ada banyak wahana yang bisa Anda coba, seperti Baku toki, Dufan Indoor Hall yang di dalamnya terdapat Ice Age Sid’s arctic tour yang mengajak Anda menjelajahi cerita dalam film Ice Age, Kontiki Swing Boat, Hello Kitty, Bianglala, Gajah Bledug dan Kora-Kora. Nah, Kora-Kora sendiri adalah sebuah kapal yang sangat besar. Kapal ini akan diayunkan hingga 90 derajat sampai Anda merasa benar-benar mual. Berani mencoba?

 

Wahana – wahana populer di Dufan

Sebelum anda ke Dufan ketahuilah dulu beberapa wahana populer yang ada di sana. berikut beberapa wahana yang harus anda coba di Dufan sebagai berikut:

1. Turangga-Rangga

Salah satu jenis wahana yang paling di minati di dufan yaitu Turangga-Rangga. Wahana ini anda akan menaiki kuda-kudaan yang berputar secara bersamaan di lengkapi dengan pemandangan lampu yang menyala indah.

2. Ubangga

Untuk anda yang ke dufan bersama anak-anak, wahana yang satu ini pasti sangat membuat anak senang. Wahana ini anda akan menaiki permainan yang berbentuk hewan-hewan purba.

3. Kalila Adventure

Tempat ini tentunya bakal membuat anak anda akan sangat senang. Pada Wahana ini ada pertunjukkan 4 dimensi petualangan yang di lalukan oleh Paddle Pop.

4. Alap-Alap

Dufan memiliki beberapa wahana populer dan salah satunya yang paling di minati yaitu Alap-alap. Wahana ini juga bisa di sebut dengan Halilintar Versi Mini dimana sekali main alap-alap ini bisa berputar sebanyak 3x dan berbeda dengan halilintar yang berputar hanya 1x saja.

5. Tornado

Jika anda suka dengan wahana yang sangat menantang dan bisa meniakkan adarenalin mungkin wahana tornado ini sangat patut untuk anda coba ketika berada di Dufan.

6. Safari Games

Bermain Sambil Belajar sangat cocok untuk menambah wawasan anak dengan mudah. Di wahana ini anda bisa melakukan game dengan berbagai macam icon binatang di dalamnya.

7. Hysteria

Wahana Ekstrim dan merupakan salah satu yang paling populer di Dufan yaitu Hysteria. Pada Wahana ini anda akan dibawa ke atas lalu dijatuhkan ke bawah dalam beberapa detik saja. nah untuk anda yang suka tantangan patut anda coba wahana yang satu ini.

8. Halilintar

Wahana Ekstrim yang populer lainnya di Dufan yaitu Halilintar, Pada Wahana ini anda akan di bawah melintasi rel yang meliuk-meliuk sehingga membuat anda merasakan adrenalin yang memuncak.

9. Arum Jeram

Dufan juga terdapat Wahana arung jeram yang sangat cocok untuk anda yang sangat suka pada olah raga arum jeram. Tentunya Wahana ini tidak se eksrem arung jeram yang biasanya yang ada di alam jadi sangat aman untuk anda yang belum pernah merasakan arung jeram.

10. Ombang-ambing

Seperti namanya Wahana ini akan mebuat anda di ombang-ambingkan ke berbagai arah yang membuat anda akan merasa mual. Setelah naik wahana ini jangan muntah sembarangan ya.

 

Fasilitas di Dufan

Selain Wahana yang lengkap di Dufan ini juga memiliki banyak fasilitas yang bisa membuat pengunjung semakin nyaman, berikut fasilitas yang  bisa di gunakan pengunjung dufan.

1. Masjid

Dengan adanya masjid ini bisa memudahkan para pengunjung terutama laki-laki bisa dengan mudah untuk melaksanakan ibadah sholat jumat dan juga sholat 5 waktu.

2. Mushola

Selain masjid dufan ini juga terdapat mushola yang memudahkan pengunjung untuk melaksanakan ibadah sholat 5 waktu dan juga sholat sunah.

3. Toilet

Dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan tentunya toilet ini biasanya yang paling di cari. Dufan menyediakan 12 toilet lebih yang tersebar di berbagai titik yang bisa di temukan dengan mudah oleh para pengunjung.

4. Ruang Menyusui / Baby Care

Berkunjung ke dufan dengan membawa bayi sudah tidak kuatir lagi karena dufan sudah dilengkapi dengan ruang menyesui yang bisa di gunakan untuk menyusui bayi atau juga tempat untuk mengganti popok bayi anda.

5. ATM Center

Jika anda lupa mengambil uang di ATM, Dufan sendiri sudah di lengkapi beberapa unit ATM dari berbagai Bank Seperti Mandiri, BNI, Danamon, BRI dan BTN.

6. P3K

Pengunjung sudah tidak usah kuatir lagi jika mengalami cidera atau luka karena dufan ini terdapat Ruang P3K yang siap merawat luka anda kapan saja.

7. Locker/ Penitipan barang

Berkunjung ke Dufan dengan banyak barang bawaan titipkan saja ke locker yang tersedia sehingga anda bisa dengan luasa menikamti semua wahana tanpa harus keberatan membawa barang.

8. Charging Point

Dengan adanya charging point ini Hp atau peralatan gadget anda akan bisa tetap hidup.

9. Pusat Informasi

Setelah anda sampai di Dufan, namun anda kebingungan langsung aja tanyakan semua kebingungan anda di tempat informasi yang tersedia dan petugas akan sipa menjawab semua pertanyaan anda tentang dufan.

10. Kursi Roda/Baby Stoller

Dufan ini juga menyediakan fasilitas untuk orang yang tidak bisa berjalan atau untuk bayi berupa kursi roda dan baby stoller.

11. Fresh Water

Jika anda kelupaan membawa air minum dan anda kehausan setelah menaiki banyak wahana, Dufan sendiri sudah menyediakan fresh water yang bisa anda minum langsung.

 

Itulah beberapa kawasan, wahana dan fasilitas yang akan Anda temui di dalam Dufan. Wahana-wahana tersebut masih sangat baru dan beroperasi dengan baik sesuai pengawasan badan keamanan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan keamanannya terutama saat menaiki wahana ekstrem. Dahulu saat Dufan masih baru berdiri banyak juga wahana yang sekarang sudah tidak ada, seperti Puri Misteri atau Rama Shita Legenda masa depan yang ada pada tahun 1999. Nah, sebelum Anda pergi menikmati semua keseruan Dufan, mari simak daftar harga tiket masuk Dufan berikut ini:

 

Harga Tiket Masuk Dufan Ancol

Jenis TiketHarga Tiket
Per OrangRp. 25.000
Pengendara MobilRp. 25.000
Pengendara MotorRp. 15.000
BusRp. 45.000

 

Harga Tiket Dufan Terbaru

Jenis TiketFasilitasHari Senin – JumatHari Sabtu – Minggu/Hari Libur
PremiumTermasuk akses ke premium Lounge dan Fast Track di 14 Wahana favoritRp. 400.000Rp. 500.000
Fast TrackTambahan Akses Fast Track bagi tiket Reguler dan pengguna Annual Pass bebas antri di 14 wahana favorit, yang hanya bisa di beli ditempat depan wahana Turangga RanggaRp. 200.000Rp. 200.000
Annual PassKartu gratis ke Dufan Selama satu tahunRp. 325.000Rp. 400.000
RegularSudah Termasuk untuk semua jenis wahanaRp. 290.000Rp. 295.000

Disclaimer : Untuk harga tiket masuk Dufan terbaru di atas bisa saja berubah sewaktu – waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Tiket masuk dufan ini anda juga bisa cek harga nya di website resminya.

 

Promo Tiket Dufan

Dalam hari-hari tertentu Tiket masuk dufan ancol ini akan mengalami perubahan harga seperti pada saat hari libur nasional maupun saat hari libur lainnya. Untuk anda yang masih ragu dengan kepastian harga tiket dufan ini bisa langsung menghubungi Costumer Service yang tersedia di website resmi Dufan Ancol.

Di tahun 2019, Dufan akan meluncurkan penambahan area 3 hektar yang akan di jadikan 1 kawasan baru dengan 9 wahana baru di dalamnya. 7 dari 9 wahana baru akan hadir 5 juni 2019, Adanya banyak inovasi tersebut diharapkan menambah kegembiraan dan kepuasan pengunjung baik keluarga dan juga remaja sebagai pecinta adrenalin.

Tentunya kamu bisa menikmati banyaknya inovasi tersebut sepuasnya dengan memiliki kartu Annual Pass Dufan hanya dengan promo harga Rp 325k,- mulai tanggal 30 Mei – 31 Juli 2019. Selain mendapatkan Annual Pass Dufan, kamu juga berhak mendapatkan berbagai manfaat lainnya, seperti :

  • Bisa gratis ke Dufan selama 1 tahun
  • Bisa menikmati 9 wahana baru Dufan yang akan launching di bulan Juni 2019
  • Tidak perlu mengantri di loket Dufan
  • Diskon 20 % di Segarra dan 10% di Bandar Djakarta
  • Diskon 20% ke Pulau Bidadari Resort
  • Diskon 20% di F&B Dufan (Dekko 1, Dekko 2, Basoka, O Shake, Gorilla, Potato Day).

Cara mendapatkan Annual Pass Dufan sangatlah mudah, berikut caranya:

  • Lakukan pembelian Annual Pass Dufan di loket Dufan
  • Untuk pembelian di loket Dufan, kamu akan mendapatkan tiket dengan 2 potongan. Potongan 1 untuk masuk gerbang Dufan. Potongan 2 untuk pembuatan kartu Annual Pass.

Banyak keuntungan membeli Annual Pass Dufan Ditambah banyak inovasi Dufan 7 dari 9 wahana baru yang bisa yang bisa kamu nikmati di Libur tahun ini.

 

Jam Operasional Dufan

HariJam Buka
Weekday ( Senin – Jumat )10.00 – 18.00 WIB
Weekend ( Sabtu – Minggu )/ Libur Nasional10.00 – 20.00 WIB

 

Tips-tips berkunjung ke Dufan

1. Jangan pakai Baju Warna Hitam

Dufan sendiri merupakan wilayah terbuka sehingga terik matahari akan anda rasakan langsung, jadi pakaian hitam tentunya akan membuat anda semakin kepanasan.

2. Membawa Bekal Sendiri

Pengalaman saya harga makanan di tempat wisata seperti wisata wahana sangat mahal. jadi saran untuk membawa bekal makanan dari rumah untuk menghemat keuangan anda.

3. Berangkat Lebih Awal

Dufan sendiri tempat wisata yang sangat populer sehingga pengunjungpun banyak sampai antrian loket yang panjang. jadi usahakan untuk datang lebih awal untuk menghindari antrian loket tiket.

4. Promo Tiket Dufan

Dengan Tiket Promo tentunya bakal membuat pengeluaran anda jauh lebih hemat saat berkunjung ke Dufan.

5. List Wahana Dufan

Sebelum anda berangkat ke dufan catat semua wahana yang akan anda coba saat berada di dufan sehingga waktu liburan anda akan semakin seru.

6. Membawa pakaian ganti

Beberapa Wahana di Dufan sangat berhubungan dengan air sehingga mau gak mau pakaian harus basah. jadi jangan lupa untuk membawa baju ganti jika anda ingin menaiki wahana tersebut.

 

Peta Lokasi Dufan / Dunia Fantasi Ancol

Taman Impian Jaya Ancol alamatnya di Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Jakarta Utara, berlokasi diantara Marina Ancol dan Hotel Raddin. Untuk lebih lanjutnya dapat menghubungi via Line di @dufanancol dan Instagram @infodufan, atau call center ancol di (021) 29 222 222.

 

Itulah sedikit ulasan mengenai Harga Tiket Masuk Dufan Terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info harga tiket masuk dufan di atas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang ingin berwisata di Dufan dengan keluarga anda supaya semakin seru dan juga bisa lebih hemat. jangan lupa untuk selalu berkunjung ke cekhargatiket.com untuk bisa mendapatkan info harga tiket terbaru dan terupdate lainnya.

Incoming search terms:

  • Peta dufa
  • peta dufan terbaru 2019
  • peta wahana ancol
  • peta wahana dufan
Budi Santoso
Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!