Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Harga Tiket Masuk Jendela Alam Bandung

4 min read

Jendela Alam Bandung merupakan tempat wisata yang dirancang dan di desain sedemikian rupa dengan konsep edukasi dan wisata untuk anak – anak ataupun orang dewasa.

Maka Dengan ini objek wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh siapa saja baik itu dari anak – anak, remaja, hingga orang dewasa. Harga tiket masuk Jendela Alam Bandung juga tergolong murah dengan semua fasilitas dan wahana yang telah disediakan.

Letak tempat wisata yang berada di pegunungan membuat pengunjung merasa nyaman dan bisa melihat pemandangan serta menikmati  udara yang sejuk. Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati dan belajar tentang aktivitas yang telah tersedia di sini mulai dari pembibitan, peternakan, dan perkebunan.

Harga tiket masuk Jendela Alam Bandung sangatlah ramah dikantong. Anak – anak juga bisa menunggangi kuda poni dan memeras susu sapi dengan dipandu lanhsung oleh ahlinya.

Apa aja sih wahana dan fasilitas yang ada di Jendela Alam Lembang? Apa saja yang bisa kamu lakukan disana?

 

Wahana – Wahana Jendela Alam Bandung

1. Jendela Edukasi

Di area permainan ini kalian akan dipandu oleh tour guide, para pengunjung bisa berkeliling di area wisata Jendela Alam Bandung ini untuk melihat berbagai koleksi makhluk hidup yang ada disini. Akan tetapi bukan hanya berkeliling biasa, anak – anak juga bisa melakukan interaksi secara langsung di setiap pos yang ada. Aktivitas yang bisa dilakukan antara lain:

  • Bercocok Tanam Konvensional

Metode ini bercocok tanam konvensional sama saja dengan cara yang digunakan oleh para  petani pada umumnya. Anak – anak diberikan beberapa benih sayur, sekop, alat siram, serta pupuk, dengan dibantu oleh pemandu mereka belajar tentang tumbuh kembang tanaman mulai dari menyiram benih sampai merawat tanaman.

  • Membuat Cincau, Telur asin dan Yoghurt

Disini Anak – anak juga akan diajarkan dalam hal cara pembuatan yoghurt dan cincau dan telur asin, namun pos telur asin terpisah, pos ini sama dengan pos memanen telur. Setelah anak selesai membuat cincau, telur asin dan yoghurt mereka diperbolehkan untuk menikmatinya.

  • Panen Tomat, Cherry dan Telur

Di pos selanjutnya anak – anak bisa memetik tomat dan cherry sesuka hati. Setelah dirapikan oleh petugas, buah tersebut bisa dibawa pulang oleh mereka. Di pos peternakan telur, mereka juga diperbolehkan untuk memanen telur – telur ayam secara langsung. Lalu  mereka juga diperbolehkan  membawa pulang 1 butir telur.

  • Berburu Harta Karun

Anak – anak dibagi dalam beberapa tim untuk berburu harta karun. Tapi sebelumnya mereka akan diberikan sebuah peta dan kompas lebih dulu. Permainan ini dimulai dengan mencari bendera yang berwarna sama dengan kelompok mereka. Setelah itu mereka harus menjawab pertanyaan yang akan diberikan. Dan yang terakhir jika pertanyaan telah mereka jawab maka mereka sudah diperolehkan mencari harta karun dengan menggali tanah yang berisikan peti harta karun.

  • Bercocok Tanam Terarium

Selain bercocok tanam menggunakan cara konvensional, anak – anak juga diajari cara bercocok tanam dengan media tanam aram sekam atau terarium. Untuk bercocok tanam cara terarium sendiri, anak – anak diberikan tanaman buah haurtia, aram sekam, dan satu pot. Mereka juga diperbolehkan membawa tanaman tersebut pulang.

  • Feeding Animal

Disini Tidak hanya belajar tentang tanaman tapi juga belajar tentang hewan. Seperti yang ada dalam pos feeding animal ini, anak – anak bisa memberi makan ke  berbagai hewan yang ada di sini dengan makanan yang sudah disediakan. Hewan – hewantersebut antara lain kelinci, sapi, etawa, kuda poni, dan kambing.

 

2. Jendela Permainan

Setelah lelah melakukan beberapa jendela edukasi, anak – anak  bisa melakukan aktivitas di jendela permainan yang menyuguhkan bermacam – macam permainan yang seru dan mengasikkan. Memang permainan yang disediakan disini tidak sebanyak di  jendela edukasi, tapi setidaknya bisa mengurangi rasa lelah. Aktivitas tersebut antara lain:

  • Fun games

Pada fun games ini terdapat permainan yang sangat cocok untuk di mainkan oleh anak-anak seperti permainan kelompok bersama anak-anak lainnya yaitu balon transfer, magic ball, balon race, tarik tambang, floating water stik, dan four stroke race.

  • Berenang

Tidak hanya belajar sambil bermain, namun tempat ini juga terdapat mini waterboom yang bisa menambah keseruan ketika anda dan anak-anak berkunjung ke tempat ini.

  • Berkuda

Berkeliling di area sambil menaiki kuda mungkin akan membuat anak-anak bisa belajar sambil merasakan sensasi menunggagi kuda yang mungkin sudah diimpikan yang mungkin hanya bisa anak-anak lihat di serial kartun.

  • Perang air

Belajar sambil bermain mungkin juga sangat cocok di perang air ini dengan membagi beberapa tim atau kelompok dan bekerja sama untuk mengalahkan tim lawan.

  • Tangkap ikan

Pada tempat ini terdapat seperti sungai buatan yang ukuranya lumayan besar yang berisikan beberapa ikan yang di gunakan untuk permainan menangkap ikan oleh anak-anak.

 

3. Jendela workshop

Banyak aktivitas yang bisa di lakukan di jendela alam dan salah satunya yang menarik yaitu jendela workshop yang menyuguhkan berbagai aktifitas untuk dewasa. Beberapa aktifitas di jendela workshop ini antara lain yaitu.

  • Workshop tentang hidroponik

Pada workshop ini menyuguhkan tentang cara membudidayakan tanaman menggunakan meda hidroponok.

  • Bedah anatomi hewan

Aktifitas yang satu ini sesuai namanaya yaitu membedah bagian dalam tubuh seekor hewan biasanya katak dan mempelajari fungsi bagian dalam tubuh hewan tersebut.

  • Biogas

Para peserta yang tertarik mempelajari biogas ini akan di ajarkan tentang pembuatan biogas yang berasal dari kotoran sapi dan nantinya si pengajar akan memberikan teori tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan biogas dari kotoran sapi.

  • Fase telur

Di sini para peserta akan mempelajari fase telur di mana sebuah telur akan mengalami fase dari sebuah telur sampai proses menetasnya.

 

4. Jendela seni

Disini para pengunjung juga diajak untuk berkarya seperti yang ada pada jendela seni ini.  Pada jendela seni ini aktivitas yang dapat do lakukan yaitu biasanya menghias tanah lias sampai membuat sebuah layang-layang dengan berbagai hiasan yang menarik.

 

Fasilitas – Fasilitas Jendela Alam Bandung

  • Playground
  • Bak Pasir
  • Tempat Parkir Luas
  • Penjernihan Air
  • Aula
  • Mushola
  • Toilet

 

Lokasi Jendela Alam Bandung

Jendela Alam Bandung berada di Jalan Sersan Bajuri KM 4,5, Ledeng, Lembang, Bandung, Jawa Barat, indonesia.

 

Jam Operasional Jendela Alam Bandung

Wisata ini buka jam 09.00 – 15.30 WIB (senin – jumat) dan jam 09.00 – 16.00 (sabtu – minggu dan hari libur nasional)

 

Harga Tiket Masuk Jendela Alam Bandung

TiketKategoriHarga
Tiket MasukSenin – JumatRp. 15.000
Sabtu & MingguRp. 20.000
Libur NasionalRp. 20.000
BerkudaWahana Jendela Alam BandungRp. 20.000
Animal FeedingRp. 20.000
BerenangRp. 20.000
Menghias Tanah LiatRp. 20.000
Membentuk Tanah liatRp. 20.000
Tangkap IkanRp. 20.000
Becak MiniRp. 20.000
TrampolinRp. 15.000
High RoperRp. 60.000
Flying Fox MiniRp. 25.000
SegwayRp. 25.000
Kereta MiniRp. 25.000
Low RopperRp. 35.000
Fling Fox BigRp. 25.000

Disclaimer : Untuk harga tiket masuk jendela alam bandung dan wahana nya bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola tempat wisata Jendela alam bandung.

 

Tips Berkunjung ke Jendela Alam Bandung

  • Siapkan dana lebih agar bisa mencoba semua wahana yang ada di tempat ini, karena semua wahana di tempat ini sangat seru dan murah.
  • Berkunjunglah saat hari-hari biasa karena tidak terlalu ramai dan padat.
  • Jangan lupa untuk membwa bekal makanan dari rumah agar bisa di makan saat istirahat.
  • Selalu awasi dan dampingi anak-anak yang sedang bermain.
  • Taati semua peraturan yang ada di tempat wisata.

 

Demikianlah, informasi tentang harga tiket masuk jendela alam bandung terbaru kali ini. Semoga dengan adanya informasi harga tiket jendela alam bandung ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda yang ingin mencari tempat rekreasi yang asik dan seru di Bandung. Terima kasih

Incoming search terms:

  • harga alat permainan bak pasir di Bandung
Budi Santoso
Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!