Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Harga Tiket Masuk Ekowisata Mangrove PIK

2 min read

Siapa yang tidak mengenal kota Surabaya? Ya, Ini adalah kota pahlawan yang sangat terkenal sekali akan tempat wisatanya. kota yang terletak di provinsi jawa timur ini memiliki  berbagai macam tempat wisata bagus dan sangat menarik pengunjung, salah satu wisatanya  yaitu Ekowisata Mangrove PIK. Kota yang wilayahnya dekat dengan Selat Madura ini menjadi kota paling besar nomor 2 di Indonesia.

Akan tetapi kepadatan penduduknya yang sudah  mencapai 2.765.487 jiwa ini membuat warganya kurang mementingkan kelestarian lingkungan. Maka dari itu, hal ini membuat situasi cuaca di kota Surabaya menjadi panas. Banyak sekali orang yang baru saja ke Surabaya merasakan hawa yang cukup  panas.

Hal ini tentunya tidak hanya berlaku untuk orang – orang pendatang, masyarakat  asli Surabaya pun juga merasakan hal yang sama. Namun yang menjadi perhatian belakangan ini yaitu  Kota Surabaya berubah menjadi kota yang paling teratur dan mempunyai hawa paling bersih. Banyak warganya yang sudah sadar akan kelestarian lingkungan itu sangat penting.

Sekarang telah muncul cukup banyak ruangan terbuka hijau di Surabaya, salah satunya terdapat Rimba Mangrove Wonorejo. Inilah Salah satu alasan mengapa kamu  harus datang kesini, karena harga tiket masuk Ekowisata Mangrove PIK masih terjangkau.

Tempat wisata ini di bangun dengan tujuan untuk mengurangi adanya abrasi yang terjadi di sekitar area Pantai Timur Kota Surabaya. Walaupun tidak terlalu berpengaruh terhadap udara panas di Surabaya, namun tempat wisata ini menjadi salah satu upaya pelestarian lingkungan yang cukup bagus.

Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo terletak di lokasi  yang sangat  strategis yaitu ada di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Rungkut atau 40 menit dari Bandara Internasional Juanda. Sehingga untuk menuju ke tempat wisata  ini dari pusat kota surabaya tidak terlalu jauh. Luas area tempat wisata ini kurang lebih 200 hektar, sehingga membuat tempat ini bisa dihuni 147 burung dan 12 spesies hewan – hewan  yang dilindungi pemerintah.

Saking luasnya Ekowisata Mangrove PIK ini, para  pengunjung bisa leluasa mengeksplore ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo layaknya tempat wisata milik pribadi. Karena walaupun banyak pengunjung datang, tidak akan membuat tempat wisata ini menjadi sesak dan padat.

Untuk menuju lokasi Ekowisata Rimba Mangrove tidak terlalu sulit, kamu  hanya perlu mengawali perjalanan dengan melewati jalan setapak yang terbuat dari kayu. Kemudian para wisatawan harus naik kapal atau perahu lalu menyusuri sungai sepanjang 5 kilometer. Di area sungai terdapat pohon bakau yang sangat rimbun. Para wisatawan bisa melihat berbagai spesies burung – burung  yang sangat beraneka ragam dan bahkan beterbangan kesana kemari.

Area wisata yang satu ini juga menjadi tempat paling sering dijadikan latar berfoto. Bagaimana tidak, tempat ini dikelilingi hijaunya hutan mangrove, terdapat beberapa deretan bangunan kayu berbentuk atap segitiga dengan jalan berupa jembatan kayu di depannya. Panorama ini tampak sangat kontras dengan beberapa gedung bertingkat yang masih bisa dilihat dari beberapa sisi di lokasi ini.

Bangunan ini sendiri merupakan sebuah  pondok penginapan yang bisa disewakan. Walaupun bertema tradisional, tapi fasilitas di dalamnya sangat lengkap termasuk menyediakan AC.

Di tempat wisatawa ini para wisatawan juga bisa mengikuti kegiatan penanaman mangrove atau pohon bakau. Jika berkunjung ke Ekowisata Rimba Mangrove, sebaiknya jangan lupa untuk mencoba sirup buah mangrove. Rasanya unik dan pastinya sangat segar. Beberapa fasilitas yang disediakan  di tempat wisata ini antara lain:

 

Fasilitas Ekowisata Mangrove PIK

  • Gazebo
  • Musholla
  • Toilet
  • Resto
  • Tempat parkir kendaraan yang cukup luas.

 

Lokasi Ekowisata Mangrove PIK

Ekowisata mangrove PIK ini berada di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60296.

 

Jam Buka Ekowisata Mangrove PIK

Untuk jam buka Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo dibuka pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

 

Harga Tiket Masuk Ekowisata Mangrove PIK

TiketHarga
DewasaRp. 25.000 / orang
Anak – anakRp. 15.000 / orang

Disclaimer : untuk harga tiket ekowisata mangrove PIK bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Harga tiket di sesuaikan dengan harga tiket dari pihak pengelola Ekowisata Mangrove PIK.

 

Harga tiket masuk Ekowisata Mangrove PIK tersebut sudah termasuk dalam biaya kapal dan juga biaya  perahu yang akan mengantarkan para wisatawan ke lokasi. Sedangkan untuk biaya parkir, kamu akan dikenai biaya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Jadi buat kamu  yang ingin berwisata sekaligus edukasi tentang kelestarian  alam, maka tempat wisata ini  sangat cocok sekali untuk mengunjungi Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo. Apalagi harga tiket masuk Ekowisata Mangrove PIK sangat murah. Jika kalian berencana untuk mengunjungi Ekowisata Mangrove PIK, berikut beberapa tips yang bisa membuat libuarn anda semakin seru.

 

Tips Wisata Ekowisa Mangrove PIK

  • Berkunjung bersama teman atau keluarga tercinta agar liburan makin seru.
  • Membawa bekal dari rumah untuk di makan saat santai di tempat wisata.
  • Jika liburan bersama anak-anak, selalu jaga agar tidak terjadi hal yang di inginkan.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Taati semua peraturan yang ada di tempat wisata.

 

Demikianlah, informasi tentang harga tiket masuk ekowisata mangrove PIK terbaru kali ini. Semoga dengan adanya informasi harga tiket ekowisata mangrove PIK ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda yang sedang mencaro tempat liburan seru di kota Surabaya. Terima kasih

Budi Santoso
Budi Santoso Seorang mahasiswa jurusan komputer yang suka dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Hobi fotografi, traveling, dan menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di cekhargatiket.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!